Komponen Fisik Yang Diperlukan Untuk Organisasi Sistem Informasi


Komponen fisik yang diperlukan untuk organisasi sistem informasi adalah hardware, software, database, prosedur dan personel operasi. Elemen – elemennya yaitu:

Hardware

Hardware menunjukan peralatan komputer fisik dan alat-alat yang berhubungan. Hardware harus menyediakan 4 fungsi umum yaitu:input atau masukan, output, secondary storage untuk data dan program, central processor(perhitungan , pengendalian dan primary storage), komunikasi.

Software

Software merupakan istilah yang di berikan untuk instruksi secara langsung dari operasi hardware. Software dapat diklasifikasikan ke dalam 2 tipe utama yaitu sistem dan aplikasi software.

Database

Database berisi semua data yang di gunakan untuk aplikasi software. Sekumpulan penyimpanan data sering di hubungkan sebagai suatu file. Bentuk fisik dari penyimpanan dari penyimpanan data di tunjukkan oleh media penyimpanan fisik (pita komputer, disk, diskette dan lain-lain) yang berguna untuk secondary storage.

Prosedur

Prosedur operasi secara formal merupakan komponen fisik sebab mereka ada dalam bentuk fisik seperti manual atau buku kecil (brosur) instruksi. 3 tipe utama dari prosedur yang di butuhkan adalah:
1.Instruksi pemakai (untuk pemakai dari aplikasi data record, terminal pegawai untuk memasukkan dan mendapatkan kembali data atau menggunakan hasil).
2.Instruksi untuk pengolahan input oleh pegawai pengolahan data
3.Instruksi pengoperasian untuk operasi komputer

Operasi Kepegawaian

Operasi komputer, sistem analis, programer, pegawai pengolahan data, manajemen sistem informasi, administrasi data dll.



Komponen Fisik Yang Diperlukan Untuk Organisasi Sistem Informasi Komponen Fisik Yang Diperlukan Untuk Organisasi Sistem Informasi Reviewed by Wahyu Rezkianto on 4:19:00 PM Rating: 5

No comments